Dandim 0207/Simalungun Resmi Tutup Perkemahan Saka Wira Kartika 

Dandim 0207/Simalungun Resmi Tutup Perkemahan Saka Wira Kartika 

SIMALUNGUN, PAB 

Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang resmi tutup perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0207/Simalungun TW-IV TA.2018 yang diselenggarakan di Lapangan Eks Kodim 0207/Simalungun, jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun, Senin (3/12/2018).

Pada penutupan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0207/Simalungun TW-IV TA. 2018 dengan Thema: "Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika siap membina dan membentuk generasi muda Bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke bhinneka tunggal Ika An demi menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia".

Sebelum kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Komandan Kodim 0207/Simalungun, beliau mengingatkan kembali tujuan dari kegiatan ini untuk sebagai sarana untuk mencetak Kader-Kader Bangsa yang berkualitas serta ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dan terbinanya mental dan disiplin dalam kehidupan pramuka penegak di Gugus Depan, tegas Dandim.

Dalam kegiatan perkemahan tersebut, Letkol Inf Robinson Tallupadang mengatakan, selama kegiatan ini dilaksanakan, peserta didik akan menerima teori tentang kepramukaan dan kegiatan praktek kepramukaan sesuai dengan amanat kurikulum, dan dalam Persami ini juga digelar beberapa kegiatan penggalang seperti pemberian materi, api unggun dan lainnya. 

”Hal ini dilakukan melatih untuk selalu berlomba dalam kebaikan dan melakukan perbuatan positif yang membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang didapat oleh anggota pramuka,” jelas Dandim.

Diakhir kegiatan upacara tersebut Dandim juga menyerahkan penghargaan sartifikat Saka Wira Kartika kepada peserta Pramuka, antara lain Mutia Aulia Winda dari SMA Swasta UISU Kecamatan Siantar dan Ifan Izky dari SMA N Kecamatan Bandar. (Girsang)

Berita Lainnya

Index